Senin, 29 Juli 2013

Curhat Siang

Setiap orang pasti pernah jatuh cinta. Entah sekarang, entah nanti. Tapi setiap orang pasti juga pernah jatuh karena cinta. Ya, namanya jatuh pasti sakit. Mungkin ada sebagian dari mereka yang kuat, atau karena tidak terlalu dalam mengenal cinta bisa bangkit dan pulih dari luka lama. Tapi ada juga orang yang masih terbelenggu oleh jerat masa lalu. Termasuk aku.

Mungkin bodoh kata mereka jika aku mensia-siakan waktu selama ini. Bodoh karena melawan arus yang begitu deras. Bodoh menjadi orang yang ingin bilang "out of mainstream". Tapi, inilah aku. Masih berjalan dibawah bayang-bayangnya. Kadang, jika otak sudah kembali sadar pada realita, rasanya hati ini ingin dikunci untuk sementara. Dikubur dalam tanah bersamanya, dekat dengan inti bumi agar tidak kembali muncul perasaan-perasaan itu. Rindu dan bimbang. Entahlah... Semua sudah terjadi dalam 5 setengah tahun ini. 

Awalnya memang indah untuk dikenang. Pertama kali jatuh cinta, cinta pada orang yang mencintai kita. Memang benar kata mereka. Cinta itu selalu indah. tapi, mereka tidak pernah menjelaskan apa jadinya jika cinta itu seperti kembang api. Hanya indah di momen tertentu dan akhirnya pun redup tanpa bersisa. Hanya memunculkan cahaya yang terang sekejap tapi gelap untuk selamanya. Ya, begitulah cinta yang tergambar di logika ini. 

Kamu tahu sampai kapan kita harus berjalan? Menatap semua dengan kuat, tegar, dan berani? Menutup semua bagian jiwa kita yang sebenarnya ingin berteriak untuk berhenti tapi terserat arus pasangnya hidup yang terus berlari tak tahu kemana. Berjalan diantara milyaran manusia yang berebut untuk mendapat perhatian dan kesempatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar