Rabu, 22 Mei 2013

Tidak Ada yang Lebih Magis dari Hujan Sore ini

Tidak ada yang lebih magis dari hujan sore ini. Hujan yang di dalamnya terbungkus satu paket mantra, do'a, rasa, sekaligus memorabilia. Yang di dalam memorabilia itu tersusun rak-rak kenangan yang dibentuk aku, kamu, dan beberapa oleh kita. 

Ada kamu dan seperagkat adegan hujan-hujanan yang terukur kira-kira lima- sampai sepuluh kilometer, yang memaksa dua lengan ini serta merta diharuskan merentang pelukan pada pinggangmu agar tidak kebasahan. Pada sore yang kesian kali kita dipertemukan oleh keadaan.

Tidak ada percakapan. Hanya sesekali tawa kecilku. berderai iring-iringan menembus riuh rendah milik air dari langit yang tumpah, karena cipratan-cipratan partikel bening itu menggelitik kulit ariku sehingga senyumku pecah.

Kita mungkin sibuk-sibuk dengan menyusun kata-kata serta tidak tahu harus bagaimana, sementara hujan telah mengambil semuanya. Beberapa jeda kita biarkan terjadi tanpa pembicaraan, ketika kita menikmai hujan berdua diatas sepeda motor yang kamu kemudikan dengan sangat hati-hati ditemani jas hujan biru tua yang beberapa menit jadi saksi.

Tidak kita sadari, bahwa sebenarnya banyak peristiwa-peristiwa tak terlupakan justru dari hal-hal sederhana yang kadang kita remehkan keadaannya.

Contohnya hujan sore ini, siapa bilang ia terlalu biasa ketika mengguyur kita dengan tanpa rasa bersalahnya? Dalam hatiku, hujan sore ini memeluk penuh imaji dalam diam tentang rindu yang malu-malu untuk sekedar diutarakan. Hujan sore ini menyeduh debar yang rasanya jantungku ingin keluar dari rongga dadanya, diikuti dengan pipi yang tiba-tiba merah merona.

Hingga kuketahui belakangan, bahwa hujan sore ini bersamamu terlalu manis dalam keromantisan yang sebentar tetapi akan selamana direkam memoar.

Kusebut partikel sederhana itu adalah hujan. Hujan sore ini yang menemani perjalanan pulang kita sedari tadi. hujan memang akan tetap menjadi hujan, sementara bagiku, kamu tidak hanya seseorang yang menemaniku kehujanan.

"the best thing one can do when it's raining is to let the rain"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar